Lowongan Kerja PT Pertamina September 2013 Terbaru

on Saturday, September 28, 2013



Pertamina mencari individu-individu berbakat dan berpotensi yang mampu mencerminkan tata nilai perusahaan untuk menjadi bagian dari tim yang mengakselerasi pencapaian visi Pertamina: menjadi perusahaan migas nasional kelas dunia. Kembangkanlah ide, kreativitas dan inovasi anda sebagai solusi dalam rangka peningkatan kualitas operasional sampai dengan pengembangan bisnis. Temukan berbagai pekerjaan dan tugas yang menantang dan berbagai pilihan tempat bekerja.

Anda akan bekerja sama dengan rekan kerja dari berbagai latar belakang pendidikan, profesi dan budaya. Temukan pengalaman berharga dan rasakan bagaimana semua hal tersebut dapat mengembangkan kemampuan dan kompetensi anda.

Bergabunglah bersama kami untuk membangun perusahaan migas nasional kelas dunia!!

Gas - Analyst Business Development Risk (GASSBDK305)

Jakarta Raya

Responsibilities:
Melaksanakan strategi serta kebijakan penanganan risiko Pengembangan Bisnis/Investment & Financial/Portofolio dari Bisnis Gas dlm memperkirakan efektivitas risk management serta dampak yg ditimbulkan terhadap pencapaian target di Direktorat Gas beserta anak perusahaan.
Melaksanakan identifikasi seluruh jenis risiko (Pengembangan Bisnis/Investment & Financial/Portofolio) yg melekat pada setiap aktivitas, operasi & transaksi baik internal maupun eksternal dalam proses bisnis.
Melakukan analisa dan mengajukan rekomendasi strategis yg bersifat responsif maupun antisipatif terhadap risiko & peluang risiko (Pengembangan Bisnis/Investment & Financial/Portofolio)
Membuat laporan pengelolaan terhadap exposure resiko (Pengembangan Bisnis/Investment & Financial/Portofolio)

Requirements
Background Pendidikan:
S1/S2 Manajemen/Teknik Industri/Finance

Kemampuan dan Kompetensi:
Mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan implementasi mengenai bisnis Gas dan mata rantai bisnis terkait, Risk Management, Business Development, Project Management
Mampu berkomunikasi secara aktif menggunakan bahasa inggris

Pengalaman:
Memiliki pengalaman minimal selama 5 tahun di operasional bidang yang terkait dengan rantai bisnis Gas

Gas - Assistant LNG Commercial Area 1 (GASSBDK313)

Jakarta Raya

Responsibilities:
Menyusun dan menganalisis strategi pemasaran LNG baik Pertamina own business maupun penugasan Pemerintah.
Menyusun dan menganalisis seluruh data dan prasarana untuk mendukung kegiatan pemasaran Wilayah I, yaitu wilayah Jepang, baik PERTAMINA LNG own business maupun penugasan Pemerintah.
Menyusun dan menganalisis kegiatan pemasaran LNG yang sekarang berjalan (existing) dan memelihara hubungan baik dengan seluruh Pembeli untuk Wilayah I dan menyelesaikan permasalahan yang timbul pada kontrak penjualan yang sedang berjalan.
Menyusun dan menganalisis paket-paket penawaran penjualan LNG sesuai dengan karakteristik usaha dan target pasar untuk Wilayah I serta wilayah lainnya meliputi antara lain kontrak jangka pendek, menengah dan panjang.

Requirements
Background Pendidikan:
S1/S2 Manajemen,Teknik Industri,Teknik Kimia,Hukum

Kemampuan & Kompetensi:
Mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan implementasi mengenai Bisnis Gas dan Mata Rantai bisnis terkait, Performance Management System, Risk Management, Project Management, Strategic Management
Mampu berkomunikasi aktif menggunakan Bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya

Pengalaman:
Memiliki pengalaman minimal selama 7 tahun di operasional bidang yang terkait dengan rantai bisnis Gas

Gas - Assistant Planning & Scheduling (GASSBDK311)

Jakarta Raya

Responsibilities:
Mengevaluasi jumlah pengapalan tahun berjalan berdasarkan hasil perundingan dengan pihak pembeli dalam rangka penetapan jadwal pengapalan tahunan (annual delivery program),dan kwartalan (90-day schedule).
Mengendalikan pelaksanaan pengapalan sesuai jadwal harian, kuartalan,dan tahunan.
Mengevaluasi permintaan perubahan jadwal pengapalan dari pembeli/penjual guna menjamin kelancaran pengiriman LNG
Mengendalikan dan mengevaluasi simulasi tingkat inventory LNG sesuai kemampuan produksi kilang yang selaras dengan jadwal pengapalan LNG, dengan memperhatikan tingkat produksi LNG
Mengendalikan pelaksanaan pembuatan perintah muat LNG kepada kilang guna menjamin kelancaran pengiriman LNG serta tertib administrasi dokumen pengapalan.

Requirements:
Background Pendidikan:
S1/S2 Manajemen, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Perminyakan

Kemampuan & Kompetensi :
Mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan implementasi mengenai Bisnis Gas dan Mata Rantai bisnis terkait, Performance Management System, Risk Management, Project Management, Strategic Management
Mampu berkomunikasi aktif menggunakan Bahasa Inggris

Pengalaman:
Memiliki pengalaman minimal selama 7 tahun di operasional bidang yang terkait dengan rantai bisnis Gas

Info Lebih Lengkap Silahkan Lihat Di Website Kami:
http://www.pertamina.com

Telephone No.:
021-3815111

Facebook Fan Page:
http://www.facebook.com/ptpertaminapersero

Ranking: 5